Malaysia Perluas Kesempatan bagi Mahasiswa Indonesia

Universitas Utara Malaysia Gandeng 14 Perguruan Tinggi di Indonesia

Malaysia Perluas Kesempatan bagi Mahasiswa Indonesia
Malaysia Perluas Kesempatan bagi Mahasiswa Indonesia
JAKARTA - Malaysia terus membuka kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk menimba ilmu di negeri jiran itu. Dengan menggandeng 14 perguruan tinggi di Indonesia, Universitas Utara Malaysia (UUM) berupaya mengintensifkan kerjasma pendidikan.

Bertempat di Hotel Le Meriden, Jakarta, Sabtu (23/7) malam, UUM menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan 14 universitas di Indonesia untuk meningkatkan kerjasama dalam hal pertukaran mahasiswa, riset serta pengembangan sumber daya manusia.

14 perguruan tinggi di Indonesia yang menjalin MoU dengan UUM adalah Universitas 11 Maret Surakarta (UNS), Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung), Universitas Udayana Denpasar Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Paramadina, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Sanggabuana, Universitas Ibn Kaldun, Universitas 17 Agustus dan Universitas Islam Riau.

Rektor UUM, Prof Datuk Dr Mohamed Mustafa Ishak, mengharapkan adanya dampak penting dari kerjasama itu. “Tujuan program ini untuk memberi dampak signifikan dalam bidang pendidikan tinggi. Karena itu UUM menandatangani kerjasama secara serentak dengan 14 buah universitas sekaligus," kata Mustafa saat menyampaikan kata sambutan MoU.

JAKARTA - Malaysia terus membuka kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk menimba ilmu di negeri jiran itu. Dengan menggandeng 14 perguruan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News