Beasiswa Pelajar Miskin Rp 360 Ribu per Tahun

Untuk Murid Sekolah Dasar

Beasiswa Pelajar Miskin Rp 360 Ribu per Tahun
Beasiswa Pelajar Miskin Rp 360 Ribu per Tahun
JAKARTA - Beasiswa bagi siswa miskin siap digelontorkan. Tepatnya setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2011 Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) ditetapkan Rp 11,76 triliun. Dengan perubahan anggaran tersebut, 2 juta lebih siswa usia pendidikan dasar dari keluarga miskin bakal mendapatkan beasiswa Rp 360 ribu per tahun.

Mendiknas Mohammad Nuh di Jakarta kemarin (25/7) menjelaskan jika beasiswa tersebut tidak bisa dianggap kecil. "Bantuan beasiswa tersebut bisa membantu mencukupi kebutuhan pokok sekolah," kata dia. Dia menegaskan, beasiswa siswa miskin ini nantinya juga akan merembet pada anak usia sekolah SMA.

Mantan Menkominfo itu menjelaskan, pihaknya bakal menggunakan data Badan Pusat Statistik (BPS) untuk menentukan jumlah anak usia sekolah yang masuk kategori miskin. Dalam data BPS terbaru, jelas Nuh, penduduk miskin berkisar 13 persen dari total jumlah penduduk.

Nuh mengatakan, meskipun banyak pihak menyatakan ragu terhadap angka BPS tersebut, pihaknya tidak memiliki pilihan lain. "Data dari BPS itu yang kita pakai," kata dia. Selain menggunakan data dari BPS, Nuh berujar jika penentuan angka siswa miskin juga diambil dari laporan pemerintah kabupaten dan kota.

JAKARTA - Beasiswa bagi siswa miskin siap digelontorkan. Tepatnya setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2011 Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News