Keluarga PNS Diminta Juga Harus Berhemat

Keluarga PNS Diminta Juga Harus Berhemat
Keluarga PNS Diminta Juga Harus Berhemat
JAKARTA - Pemerintah kembali menggalakkan program penghematan energi melalui Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2008 yang sudah ada. Penghematan ini guna menekan beban APBN dalam hal subsidi. Mulai dari air, listrik hingga hemat BBM. Namun dalam Inpres yang kembali digiatkan ini, tidak hanya berlaku bagi kalangan pemerintahan atau PNS saja, namun keluarga PNS juga harus terlibat aktif.

Menteri Koordinator bidang ekonomi Hatta Rajasa mengatakan, untuk pelaksanaan Inpres penghematan ini, Menteri ESDM ditunjuk sebagai Ketua harian, Menko Ekonomi sebagai Ketua pelaksana. Seluruh Kementrian, Lembaga, Lembaga pemerintah dan non pemerintah serta lembaga negara melalui Sekjennya, akan diberikan target-target penghematan.

"Termasuk BUMD, Bupati, Walikota dan Gubernur. Semua kita lakukan gerakan penghematan energi dan air. Untuk listrik targetnya 27 persen, biasanya 10-25 persen. Untuk BBM juga dihemat 10 persen,’’ kata Hatta pada wartawan di Jakarta, Selasa (26/7).

Untuk realisasi jalannya Inpres ini, seluruh gugus tugas dari pusat hingga ke daerah kata Hatta akan dimonitor secara rutin tiap minggu. Lalu melaporkan sebulan sekali kepada Menteri ESDM dan Menko Ekonomi untuk kemudian dilaporkan kepada Presiden tiap 3 bulan sekali kemajuan-kemajuannya.

JAKARTA - Pemerintah kembali menggalakkan program penghematan energi melalui Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2008 yang sudah ada. Penghematan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News