Sampoerna Academy Diluncurkan di Bali

Beri Beasiswa 75 Siswa Beprestasi Prasejahtera

Sampoerna Academy Diluncurkan di Bali
Sampoerna Academy Diluncurkan di Bali
JAKARTA - Putera Sampoerna Foundation bekerjasama dengan pemerintah provinsi (Pemrov) Bali meluncurkan sekolah berasrama setingkat SMA. Sekolah yang berstandar internasional ini khusus diperuntukkan bagi siswa dan siswi berprestasi yang berasal dari keluarga prasejahtera dari sembilan kabupaten yang di Bali.

Setelah melakukan seleksi dari 400 pendaftar, 75 siswa terpilih mendapatkan beasiswa penuh selama tiga tahun dalam menempuh pendidikan di SMA Negeri Bali Mandara yang merupakan Sampoerna Academy mulai tahun ajaran 2011/2012.

"Keberadaan sekolah ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemrov Bali dengan Putera Sampoerna Foundation demi memperluas kesempatan bagi para siswa berprestasi dari keluarga prasejahtera. Sehingga pada akhirnya dapat membawa perubahan positif bagi keluarga, komunitas, masyarakat dan daerah Bali maupun bangsa Indonesia," kata Managing Director Putera Sampoerna Foundation Nenny Soemawinata dalam rilisnya yang diterima JPNN, Kamis (28/7).

Menurut Nenny, siswa yang terpilih melalui lima proses seleksi. Yakni, seleksi dokumen, tes akademis, tes psikologi, tes wawancara, focus group discussion (FGD) serta kunjungan rumah calon siswa (home visit).

JAKARTA - Putera Sampoerna Foundation bekerjasama dengan pemerintah provinsi (Pemrov) Bali meluncurkan sekolah berasrama setingkat SMA. Sekolah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News