Kadhafi Dituding Bunuh Panglima Pemberontak

Kadhafi Dituding Bunuh Panglima Pemberontak
Kadhafi Dituding Bunuh Panglima Pemberontak
BENGHAZI - Panglima perang pasukan pemberontak Libya, Jenderal Abdel Fatah Younes tewas tertembak Kamis (28/7) waktu setempat. Hingga saat ini kematiannya masih tertutup misteri. Namun kelompok anti pemerintah menuduh Muammar Kadhafi berada di balik serangan tersebut.

Younes ditembak mati oleh kelompok geng bersenjata setelah diperintahkan mundur dari garis depan oleh Dewan Transisi Nasional (NTC) untuk dimintai keterangannya terkait dengan isu-isu militer.

Pembunuhan terhadap Younes dan dua tentara lainnya itu menimbulkan pertanyaan besar terkait adanya perpecahan di jajaran petinggi militer pemberontak. Bahkan ketika mereka mengupayakan kemenangan atas pasukan Kadhafi sebelum Ramadan tiba.

"Dengan duka cita yang mendalam, saya mengumumkan kematian Abdel Fatah Younes, pemimpin tertinggi pasukan pemberontak kita," ujar Kepala NTC Mustafa Abdel Jalil dan sebuah pernyataan pers di Benghazi, ibu kota pemerintahan pemberontak Libya.

BENGHAZI - Panglima perang pasukan pemberontak Libya, Jenderal Abdel Fatah Younes tewas tertembak Kamis (28/7) waktu setempat. Hingga saat ini kematiannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News