Harga Beras Naik Bukan Karena Stok

Mentan: Impor untuk Tutupi Persediaan

Harga Beras Naik Bukan Karena Stok
Harga Beras Naik Bukan Karena Stok
JAKARTA - Stok beras menghadapi bulan puasa dan lebaran dipastikan tidak ada masalah. Menteri Pertanian (Mentan) Suswono menegaskan, jika saat ini ada tren terjadi kenaikan harga beras, hal itu bukan berkaitan dengan stok yang ada.

"Itu bisa terjadi dipicu faktor psikologis karena dianggap rutinititas Ramadan, sepertinya harus naik," ujar Suswono usai mengikuti pagelaran wayang orang di Istana Negara, Jumat malam.

Selain itu, kenaikan harga juga bisa dipengaruhi penimbunan yang dipengaruhi  pemberitaan bahwa masyarakat seolah sulit mendapatkan beras. "Tapi, sebenarnya kan ada stok," katanya.

Dia lantas mencontohkan tidak adanya orang yang antre untuk mendapatkan beras. Itu berbeda dengan antrean saat orang membeli BBM karena memang terjadi kelangkaan atau kurangnya suplai. Kalau pun terjadi kenaikan harga, pemerintah memiliki kebijakan untuk segera melakukan operasi pasar.

JAKARTA - Stok beras menghadapi bulan puasa dan lebaran dipastikan tidak ada masalah. Menteri Pertanian (Mentan) Suswono menegaskan, jika saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News