Presiden Hibahkan Rp 565 Juta bagi Guru Daerah Khusus

Presiden Hibahkan Rp 565 Juta bagi Guru Daerah Khusus
Presiden Hibahkan Rp 565 Juta bagi Guru Daerah Khusus
JAKARTA — Dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66, sebanyak 99 guru yang mengajar di daerah khusus yang akan menerima penghargaan dan tabungan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan dan hadiah tabungan tersebut rencananya akan diberikan langsung oleh Ibu Negara, Ani Yudhoyono.

Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pendidikan Dasar Kemdiknas, Suyanto menjelaskan guru daerah khusus adalah mereka yang mengajar di daerah terpencil, daerah yang tertinggal maupun daerah yang rentan dengan konflik dan kerusuhan sosial.

Suyanto menyebutkan, sumber dana hadiah untuk Guru Daerah Khusus (Gurdasus) tersebut berasal dari  Gaji ke 13 Presiden sebesar Rp. 65 juta, Bantuan Presiden sebesar Rp 500 juta, sponsor yang dikumpulkan SIKIB sebesar Rp 11.074.010.000.

“Dana tersebut digunakan antara lain untuk tabungan 66 orang guru daerah khusus masing-masing Rp 7,5 juta, tabungan 33 orang guru pendidikan khusus masing-masing 1 juta, 1 unit Wireless,1 unit laptop , dan1 seragam untuk masing-masing guru, serta buku-buku pelajaran. Selain itu Bank Mandiri memberikan tabungan Rp 8,5 juta per orang,” jelas Suyanto di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Senin (8/8).

JAKARTA — Dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66, sebanyak 99 guru yang mengajar di daerah khusus yang akan menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News