Aksi Anarkistis Merembet ke Kota Pinggiran London

Rusuh Berlanjut, Lebih dari 160 Orang Ditangkap

Aksi Anarkistis Merembet ke Kota Pinggiran London
Aksi Anarkistis Merembet ke Kota Pinggiran London
LONDON – Ketegangan masih menyelimuti London menyusul kerusuhan pada Sabtu malam lalu (6/8). Bahkan, kerusuhan berlanjut pada Minggu malam  (7/8). Kepolisian Metro London (Scotland Yard) telah mengamankan lebih dari 160 orang kemarin (8/8) karena terlibat berbagai aksi anarkistis di ibu kota Inggris tersebut.

Kerusuhan yang dipicu tewasnya Mark Duggan setelah terlibat baku tembak dengan polisi itu memaksa Menteri Dalam Negeri Theresia May mempersingkat liburannya.

"Isu lokal yang semula melandasi peristiwa itu ternyata sudah bergeser menjadi kejahatan terorganisasi," terang Wakil Asisten Komisioner Scotland Yard Steve Kavanagh,  kemarin (8/8).

Dia pun berjanji akan terus memburu para pelaku hingga menyeret mereka ke pengadilan. Dalam wawancara dengan stasiun televisi Sky News, dia menegaskan bahwa polisi tak akan memberikan toleransi kepada para pelaku.

Saat ini, yang menjadi target utama polisi adalah para penjarah. Aparat keamanan juga memburu para pemuda yang menyerang petugas serta membakar kendaraan milik polisi. Namun, menemukan para pelaku bukan hal mudah. Ketika beraksi, para pelaku memakai topi dan penutup wajah. Sebagian di antara mereka juga mengenakan masker gas yang menutupi wajah.

LONDON – Ketegangan masih menyelimuti London menyusul kerusuhan pada Sabtu malam lalu (6/8). Bahkan, kerusuhan berlanjut pada Minggu malam 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News