54 Mahasiswa Ikuti Universiade XXVI 2011

Olimpiade Olah Raga Dunia Tingkat Universitas

54 Mahasiswa Ikuti Universiade XXVI 2011
54 Mahasiswa Ikuti Universiade XXVI 2011
JAKARTA- Indonesia mengirimkan 54 atlet mahasiswa untuk mengikuti Universiade XXVI 2011. Ajang olahraga antar mahasiswa sedunia itu yang digelar pada 13-21 Agustus 2011 di Shenzen, Cina. Sebanyak 31 atlet putra dan 23 atlet putri itu harus bersaing dengan atlet lainnya dari 148 negara dan mempertandingkan 22 cabang olah raga.     

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), M Nuh meminta agar para atlet berjuang maksimal agar dapat menyumbangkan medali di cabang olah raga yang diikuti. Sehingga dapat mengibarkan bendera Merah Putih di negara lain. "Tetap jaga integritas kepribadian atlit Indonesia. Usaha yang maksimal untuk meraih prestasi terbaik," kata M Nuh di Jakarta, Rabu (10/8).

Cabang-cabang olah raga yang diikuti kontingen Indonesia tersebut yakni atletik, angkat berat, anggar, aerobik, badminton, catur, tenis, voli pantai, dan renang. Ketua Umum KOI/KONI Rita Subowo mengatakan, pekan olah raga mahasiswa di Indonesia masih perlu ditingkatkan lagi.

"Pemilihan cabang-cabang olah raga tertentu pada Universiade ini diharapkan ke depannya dapat menjadi cabang olah raga unggulan," katanya.

JAKARTA- Indonesia mengirimkan 54 atlet mahasiswa untuk mengikuti Universiade XXVI 2011. Ajang olahraga antar mahasiswa sedunia itu yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News