Nazaruddin Tertangkap, Nunun Nurbaeti Tetap Dicari

Sama-sama Buron, Tak Ada yang Diistimewakan Polri

Nazaruddin Tertangkap, Nunun Nurbaeti Tetap Dicari
Foto Nunun Nurbaeti yang berstatus buron di laman Interpol.
JAKARTA — Melalui koordinasi singkat dengan Interpol, Mabes Polri memastikan bahwa Nazarudin berhasil terdeteksi dan tertangkap di Cartagena, Kolombia Minggu (7/8) dini hari lalu. Namun ternyata sigapnya koordinasi Polri dengan Interpol dalam kasus Nazaruddin, tidak sama dengan kasus Nunun Nurbaeti yang juga jadi buronan.

Pasalnya, Nunun yang sudah ditetapkan sebagai tersnagka suap oleh KPK dan kini menjadi buronan Interpol itu tak kunjung tertangkap. Bahkan Nunun jauh-jauh hari sudah menyandang status buronan Interpol ketimbang NAzaruddin.

Apakah ini karena Nunun merupakan istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun? Mabes Polri menegaskan bahwa tidak ada pembedaan penanganan antara kasus Nunun dengan Nazaruddin.

"Sama-sama dicari, tidak ada bedanya. Tapi (Nunun) belum ketemu," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jakarta, Rabu (10/8).

JAKARTA — Melalui koordinasi singkat dengan Interpol, Mabes Polri memastikan bahwa Nazarudin berhasil terdeteksi dan tertangkap di Cartagena,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News