Polisi Cokok Dua Pelaku Bom Paket Lubuk Linggau

Polisi Cokok Dua Pelaku Bom Paket Lubuk Linggau
Polisi Cokok Dua Pelaku Bom Paket Lubuk Linggau
JAKARTA — Dua warga yang diduga kuat sebagai pelaku pengiriman paket bom di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Sabtu (18/6) lalu, dicokok polisi. Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam menyatakan, dua orang itu diduga kuat terlibat dalam pengiriman paket bom ke sebuah Swalayan di kota tersebut Juli lalu.

"Jadi betul Detasemen 88 telah menangkap dua orang, yang kemarin satu berinisial AH. Tapi sebelumnya telah ditangkap di Palembang berinisial AL," ujar Anton di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/8).

Seperti diketahui, paket bom di Lubuk Linggau itu memiliki pola serupa dengan paket bom buku yang pernah terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam kasus ini, seorang satpam toko swalayan menerima sebuah paket yang ditujukan kepada pemilik toko yang bernama Hindra Sumarjono. Paket tersebut dikirim orang tak dikenal Jumat (17/6) sore. Hindera yang membuka bungkusan kiriman keesokan harinya, mengalami luka-luka akibat ledakan yang terjadi.

Namun demikian polisi belum mengetahui pasti motif para pengiriman paket berbahaya itu. "Ini masih didalami dan masih dikembangkan," tambahnya.

JAKARTA — Dua warga yang diduga kuat sebagai pelaku pengiriman paket bom di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Sabtu (18/6) lalu, dicokok polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News