Tercepat Salurkan BOS, Banyumas Dihadiahi Gedung SMK

Tercepat Salurkan BOS, Banyumas Dihadiahi Gedung SMK
Tercepat Salurkan BOS, Banyumas Dihadiahi Gedung SMK
JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akhirnya menepati janjinya memberikan penghargaan bagi para kabupaten/kota yang menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tepat waktu. Salah satu daerah yang mendapatkan hadiah penghargaan tersebut adalah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Direktur Pembinaan SMP Ditjen Mandikdasmen Didik Suhardi menerangkan, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), M Nuh telah memberikan hadiah kepada Banyumas berupa pendirian atau pembangunan satu unit sekolah menengah kejuruan (SMK) baru di daerah setempat.

“Penghargaan yang akan diberikan oleh Mendiknas kepada kabupaten/kota itu salah satunnya kepada Banyumas, yakni pembangunan satu unit sekolah SMK baru di Banyumas,” ungkap Didik ketika ditemui wartawan di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Selasa (16/8).

Didik menyebutkan, beberapa kabupaten/kota lainnya yang juga akan mendapatkan penghargaan dari Mendiknas, antara lain Bantul, Probolinggo, dan Nganjuk. “Bentuk hadiah atau penghargaan tersebut nantinya disesuaikan dengan tingkat kebutuhan daerah setempat,” ujar Didik.

JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akhirnya menepati janjinya memberikan penghargaan bagi para kabupaten/kota yang menyalurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News