UNJ Siapkan 60 Kursi Khusus Atlet

UNJ Siapkan 60 Kursi Khusus Atlet
UNJ Siapkan 60 Kursi Khusus Atlet
JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) menyiapkan kuota kepada atlet-atlet Indonesia. Rektor UNJ, Bejo Sudjanto mengatakan, pemberian kuota khusus untuk atlet ini sudah mulai dibukan penerimaan mahasiswa tahun 2011.

Bejo menyebutkan, di dalam penerimaan mahasiswa tahun ini, UNJ menerima lebih kurang 60 orang atlet dari berbagai cabang olahraga. Menurutnya, atlet-atlet yang diterima di kampus yang dulu bernama IKIP tersebut harus memiliki prestasi dan ada rekomendasi dari masing-masing perkumpulan atau induk olahraga.

"Jumlah atlet yang kita terima tentunya akan berbeda di setiap tahunnya. Tahun ini kami menerima sebanyak  60 orang. Mengenai pembukaan kuota khusus atlet ini merupakan kebijakan dari saya sendiri selaku Rektor," ungkap Bejo ketika ditemui sebelum penandatangan MoU dengan KONI Jakarta di Kampus UNJ, Jakarta, Selasa (16/8) malam.

Untuk jurusan, lanjut Bedjo, tergantung pilihan atlet tersebut. Khusus 60 orang yang masuk tahun ini semuanya masuk Fakultas Olahraga. "Mereka diberikan kebebasan memilih jurusan," katanya.

JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) menyiapkan kuota kepada atlet-atlet Indonesia. Rektor UNJ, Bejo Sudjanto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News