Kemendiknas Siapkan Rehabilitasi Serentak

Kemendiknas Siapkan Rehabilitasi Serentak
Kemendiknas Siapkan Rehabilitasi Serentak
JAKARTA —Anggaran di Kementrian Kesehatan termasuk dalam 10  Kementrian/Lembaga ‘tergemuk’. Yakni memiliki alokasi anggaran di atas Rp20 triliun. Tahun 2010 lalu, anggaran pendidikan mencapai Rp225,2 triliun  atau 20 persen dari APBN. Tahun 2011 jumlah tersebut mencapai Rp266,9 triliun atau 20,2 persen dari APBN dan tahun 2012 direncanakan sebesar Rp286,6 triliun atau 20,2 persen.

       

Menteri Pendidikan Nasional M Nuh pada wartawan di Istana, Rabu (17/8) mengatakan dengan anggaran yang besar ini, selain pelayanan pendidikan dan kesejahteraan pendidik, akan diarahkan pula untuk melakukan rehabilitasi serentak infrastruktur sekolah di seluruh Indonesia.

     

 ‘’Salah satunya untuk rehabilitasi sekolah. Kemarin sudah disampaikan Presiden SBY dan harus cepat dirampungkan,’’ kata M Nuh. Alokasi anggaran pendidikan kata M Nuh juga akan diprioritaskan untuk memberikan Bantuan Operasional Sekolah atau BOS bagi 31,3 juta siswa setingkat SD dan 13,4 juta siswa setingkat  SMP; serta menyediakan beasiswa bagi lebih dari  8 juta siswa miskin pada semua jenjang pendidikan.

     

 ‘’Dana BOS itu sekarang naik kira-kira 40 persen. Sehingga total dananya menjadi Rp23 triliun lebih. Kita ingin lebih menjamin setiap anak bangsa ini berhak mendapatkan pendidikan,’’ kata M Nuh. Anggaran pendidikan setiap tahunnya kata M Nuh memang mengalami kenaikan. Hal ini sesuai dengan amanat UU bahwa pendidikan mendapatkan alokasi 20 persen dari APBN.

       

JAKARTA —Anggaran di Kementrian Kesehatan termasuk dalam 10  Kementrian/Lembaga ‘tergemuk’. Yakni memiliki alokasi anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News