Ada Petugas Pencicip Makanan Nazar

Ada Petugas Pencicip Makanan Nazar
Ada Petugas Pencicip Makanan Nazar
JAKARTA - Keselamatan Nazaruddin di dalam rumah tahanan blok A Mako Brimob benar-benar jadi prioritas bagi penjaga. Bahkan, pihak pengelola rutan menyiagakan petugas khusus untuk mencicipi makanan Nazaruddin sebelum dihidangkan. "Waktu tes sekitar  15 menit, kalau tidak ada mual mules, atau reaksi aneh ya diteruskan," ujar juru bicara Mako Brimob AKBP Budiman saat dihubungi kemarin (17/08).

Petugas itu, kata Budiman, sudah siap menanggung segala risiko. "Kan, ada dokter. Kalau ada apa-apa langsung ditangani dokter jaga," tambahnya. Hingga hari keempat penahanannya, menurut Budiman, Nazaruddin makan sahur dan buka puasa dengan normal. "Ada kiriman sayur sop dari keluarganya, dimakan sampai habis," katanya.

Dia menjamin makanan yang dihidangkan di rutan terpenuhi standar gizi dan keselamatannya. "Khusus untuk dia, memang kita awasi ketat. Ya itu tadi, ada petugas pencicip," kata perwira menengah yang jago adzan ini.

Secara terpisah, Mabes Polri hingga kini belum memproses permohonan red notice untuk istri Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni. Sebab, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. "Secara administrasi masih harus ada yang dipenuhi. Tapi, nanti tetap diproses," ujar Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar kemarin.

JAKARTA - Keselamatan Nazaruddin di dalam rumah tahanan blok A Mako Brimob benar-benar jadi prioritas bagi penjaga. Bahkan, pihak pengelola rutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News