Di Manokwari, Satu Sekolah Diajar Seorang Guru

Di Manokwari, Satu Sekolah Diajar Seorang Guru
Di Manokwari, Satu Sekolah Diajar Seorang Guru
MANOKWARI - Wajah pendidikan di Distrik Didohu, Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat memprihatinkan. Bisa dibayangkan, bila satu orang guru dipaksa mengajar 86 siswa. Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut mengajar untuk semua mata pelajaran.

Kepala Sekolah SMP Persiapan Didohu,  Jerry Saiba mengatakan kurangnya guru di Distrik Didohu mengakibatkan siswa tidak bisa mengecap pelajaran dengan baik layaknya seorang siswa.  SMP ini  butuh guru Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

‘’Jangan kami kasih guru agama banyak-banyak, cukup satu saja, kasihan para siswa, harus diajar seadanya oleh seorang guru agama, “ katanya.

Makanya, Jerry Saiba berharap pada pengangkatan CPNS dapat diprioritaskan bagi daerah pedalaman yang masih sangat kekurangan guru. Lemahnya sanksi yang diberikan pemerintah daerah selama ini dianggap sebagai salah satu faktor banyaknya guru yang lalai menjalankan tugasnya di daerah pedalaman sesuai SK Penempatan yang diterimanya.

MANOKWARI - Wajah pendidikan di Distrik Didohu, Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat memprihatinkan. Bisa dibayangkan, bila satu orang guru dipaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News