Bom 10 Kg Tewaskan 43 Jamaah Masjid Pakistan

Bom 10 Kg Tewaskan 43 Jamaah Masjid Pakistan
Bom 10 Kg Tewaskan 43 Jamaah Masjid Pakistan
PESHAWAR - Teror kembali mengguncang Pakistan. Kemarin (19/8) sebuah serangan bom bunuh diri menghajar masjid di Desa Ghundi, dekat Kota Jamrud, Distrik Khyber. Akibat bom tersebut, setidaknya 43 tewas dan 117 luka-luka.

Seperti dilansir Associated Press, bom itu meledak saat sekitar 500 jamaah selesai menunaikan salat Jumat. Sebagian sudah bersiap meninggalkan masjid desa yang warganya mayoritas muslim Sunni tersebut. Sekitar 40 korban luka dilarikan ke Hayatabad Medical Complex di Peshawar.

Itulah teror terburuk di Pakistan sejak 13 Mei lalu. Ketika itu, dua pengebom bunuh diri beraksi di luar pusat pelatihan polisi di Charsadda yang berjarak 30 kilometer dari Peshawar dan menewaskan 98 orang serta melukai 140 lainnya.

Serangan Mei itu dilakukan Taliban Pakistan dan dimaksudkan sebagai balasan atas terbunuhnya Osama bin Laden di tangan pasukan Amerika Serikat yang menyergapnya di Abbotabad pada 1 Mei lalu. Tetapi, untuk serangan kemarin, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

PESHAWAR - Teror kembali mengguncang Pakistan. Kemarin (19/8) sebuah serangan bom bunuh diri menghajar masjid di Desa Ghundi, dekat Kota Jamrud,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News