BTR segera IPO, Bakrieland Geser Anggaran

BTR segera IPO, Bakrieland Geser Anggaran
BTR segera IPO, Bakrieland Geser Anggaran
JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) mengalihkan anggaran Rp 200 miliar dari semula untuk pengembangan jalan tol ke proyek Bukit Jonggol Asri (BJA). Dana tersebut bagian dari hasil penerbitan rights issue senilai total Rp 3,2 triliun belum lama ini.

Direktur Utama ELTY Hiramsyah S. Thaib, mengatakan dengan pengalihan tersebut maka perseroan tidak jadi menggunakan dana pihak ketiga untuk pengembangan BJA. Sementara untuk jalan tol, kebutuhan modalnya akan dipenuhi dari pasar modal karena PT Bakrie Toll Road (BTR) sedang dalam proses penawaran saham umum perdana (initial public offering/IPO).

"BTR kami perkirakan IPO pada kuartal IV/2011 atau kuartal I/2012. Sehingga, alokasi dana dari right issue kami alihkan untuk BJA. Pemegang saham telah setuju dengan rencana tersebut," ujarnya, Kamis (18/08).

Selain memproses IPO, perseroan  juga tengah melakukan pembicaraan dengan beberapa mitra strategis untuk melepas sebagian saham BTR. Rencananya, ELTY akan melepas 20 sampai 30 persen saham ke mitra sementara untuk publik melalui IPO sebesar 20 sampai 30 persen. "Sejauh ini pembicaraan masih kami lakukan. Saat ini sudah mengkerucut, ada tiga mitra strategis yang akan kami gandeng," ungkapnya.

JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) mengalihkan anggaran Rp 200 miliar dari semula untuk pengembangan jalan tol ke proyek Bukit Jonggol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News