Kemendiknas Luncurkan Media Belajar Online

Kemendiknas Luncurkan Media Belajar Online
Kemendiknas Luncurkan Media Belajar Online
TARAKAN - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) terus memperbarui media pembelajaran. Yang paling gres, Kemendiknas meluncurkan website pusat pembelajaran atau yang disebut dengan istilah rumah belajar atau learning centre. Situs ini bisa diakses di belajar.kemdiknas.go.id.

Pusat belajar ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kemendiknas. Usai peresemian Universitas Borneo, Tarakan (20/8), Kepala Pustekkom Ari Santoso menuturkan jika rumah belajar ini bisa dimanfaatkan oleh siswa, mulai jenjang SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. "Khusus untuk perguruan tinggi, kami koneksikan langsung juga ke beberapa perguruan tinggi," tutur Ari.

Pejabat asal Surabaya itu menjelaskan, banyak manfaat yang bisa diambil dari keberadaan situs rumah belajar ini. Bagi siswa, mereka bisa mengunduh beragam modul pelajaran hingga latihan-latihan soal. Tidak hanya itu, Ari menuturkan jika situs ini juga bermafaat bagi para pendidik. Di antaranya, para pendidik bisa mengunduh berbagai jenis media pendidikan. "Mulai dari yang berbentuk gambar-gambar hingga aneka peragaan lainnya," jelas Ari.

Selain itu, kata Ari, melalui situs ini para guru bisa saling membentuk komunitas. Dengan pembentukan komunitas, mereka bisa saling tukar ilmu. Misalnya, membuat silabus hingga menyusun rencana pembelajaran. Ari berharap, mulai saat ini para siswa dan guru tidak asing lagi dengan situs ini.

TARAKAN - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) terus memperbarui media pembelajaran. Yang paling gres, Kemendiknas meluncurkan website pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News