BNBR Tuntaskan Kuasi Reorganisasi

BNBR Tuntaskan Kuasi Reorganisasi
BNBR Tuntaskan Kuasi Reorganisasi
JAKARTA - Rencana kuasi reorganisasi Bakrie and Brothers (BNBR) kembali menghangat. Itu setelah perseroan mengajukan keseriusannya pada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) atas rencana tersebut. Dalam hajatan itu, manajemen memakai laporan keuangan Juni 2011 dan sekaligus memuluskan rencana yang sempat terkatung-katung itu.

”Mereka telah melakukan diskusi soal lanjutan rencana tersebut. Mereka meminta penjelasan soal kuasi reorganisasi dari sisi aspek keuangan dan akuntansinya,” ungkap Gonthor R Azis, Kepala Biro Sektor Jasa Bapepam-LK, di Jakarta, Jumat (26/8).

Gonthor menyebut target kuasi reorganisasi BNBR akan selesai pada Desember 2011. Bila kuasi reorganisasi itu rampung, perseroan bakal membagikan dividen pada 2012. Itu dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab pada para pemegang saham. Maklum, sudah beberapa tahun terakhir BNBR puasa dividen.  ”Paling banter Desember akhir,” tegas Gonthor.

Nah, kalau kuasi reorganisasi itu berjalan sesuai skenario, defisit pembukuan keuangan BNBR akan hilang. Dengan begitu, kondisi keuangan BNBR akan terlihat lebih baik. Kuasi reorganisasi akan mencatatkan nilai aset BNBR sesuai dengan kondisi sebenarnya pada saat ini. Kinerja perseroan per 31 Desember 2010, mencatatkan defisit dan selisih nilai restrukturisasi entitas sepengendali sebesar Rp 38,2 triliun.

JAKARTA - Rencana kuasi reorganisasi Bakrie and Brothers (BNBR) kembali menghangat. Itu setelah perseroan mengajukan keseriusannya pada Badan Pengawas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News