Sehari, 92 Pemudik Tewas

Sehari, 92 Pemudik Tewas
Sehari, 92 Pemudik Tewas
JAKARTA - Puncak arus mudik Lebaran kemarin membuat jumlah kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa melonjak. Berdasar data National Traffic Management Center (NTMC) Korps Lalu Lintas Polri, sehari kemarin 92 pemudik tewas di jalan akibat kecelakaan lalu lintas.

 

Berdasar data NTMC, sejak operasi ketupat untuk pengamanan arus mudik dilaksanakan seminggu lalu, terjadi lebih dari 1.800 kecelakaan dengan korban jiwa 270 orang, 463 orang terluka berat, dan 1.134 orang terluka ringan. Lokasi kecelakaan tersebar di seluruh daerah," ujar Kepala Pusat Analisis dan Informasi Posko Operasi Ketupat 2011 AKP Andi Baisur Rahman.

NTMC mencatat terjadi kenaikan signifikan jumlah kendaraan yang melakukan perjalanan mudik. Jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya, peningkatannya mencapai 44 persen. Sehari kemarin tercatat lebih dari tiga juta orang melakukan perjalanan mudik, dengan 1,2 juta orang di antara mereka menggunakan bus.

Hingga kemarin, pemudik yang melintasi penyeberangan di Merak-Bakauheni dan Ketapan"Gilimanuk mencapai 571.530 orang. Kereta api khusus di Stasiun Senen mencatat sekitar 357.562 penumpang. Kemudian, angkutan laut dari pelabuhan di Jakarta mencapai 323.748 penumpang. Sementara itu, pemudik dengan angkutan udara dari Jakarta ke beberapa kota di Jawa mencapai 608.571 penumpang.

JAKARTA - Puncak arus mudik Lebaran kemarin membuat jumlah kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa melonjak. Berdasar data National Traffic Management

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News