Timnas Masih Kalah Kelas

Ditekuk Iran Tiga Gol Tanpa Balas

Timnas Masih Kalah Kelas
Timnas Masih Kalah Kelas
TEHERAN - Misi timnas Indonesia untuk mengejar tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 menemui jalan terjal. Skuad Merah Putih menyerah 0-3 kepada tuan rumah Iran pada laga pertama kualifikasi zona Asia grup E di Stadion Azadi, Teheran, tadi malam.

Kapten Iran Javad Nekounam menjadi mimpi buruk timnas. Pemain yang membela klub Spanyol Osasuna itu dua kali menjebol gawang Indonesia yang dikawal Markus Haris Maulana pada menit ke-62 dan 73. Satu gol Iran lainnya lahir dari aksi Andranik Teymourian empat menit jelang laga berakhir.

Kekalahan dari Iran tidak boleh membuat Indonesia patah arang. Perjalanan masih panjang. Peluang belum tertutup. Indonesia punya kans meraih poin saat  menjamu Bahrain di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 6 September nanti.

Rekor pertemuan Indonesia dengan Iran memang negatif. Dalam empat bentrok sebelumnya, tiga kali Indonesia kalah dan hanya sekali imbang 2-2 pada Asian Games 1970.

TEHERAN - Misi timnas Indonesia untuk mengejar tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 menemui jalan terjal. Skuad Merah Putih menyerah 0-3

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News