Emil Salim: Ini Bukan Masalah Politik

Emil Salim: Ini Bukan Masalah Politik
Emil Salim: Ini Bukan Masalah Politik
JAKARTA — Protes yang dilakukan Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Indonesia (UI) melalui salah satu anggotanya Prof Emil Salim, ditegaskan bukan urusan politik. Protes terhadap pemberian gelar Doktor Honoris Causa (Dr. HC) dari Universitas Indonesia kepada King Abdullah Bin Abdul-Aziz Al Saud, Raja Arab Saudi oleh Rektor UI Prof. Dr.Gumilar Rusliwa Somantri semata-mata untuk memperbaiki kinerja rektorat yang dinilai tidak transparan.

Kepada wartawan di kantor Presiden, Selasa (6/9), Emil Salim mengatakan proses pemberian gelar tersebut tidak melibatkan komponen yang seharusnya dilibatkan. Guru Besar UI tersebut pun meminta agar masyarakat memisahkan antara masalah Saudi Arabia dengan proses pemberian gelar yang dikritisinya.

‘’Soal Saudi sarat dengan masalah politik. Saya tidak mau digiring ke dalam ranah politik. Kita persoalkan adalah prosesnya yang tidak transparan dan akuntabel. Ini yang harus diperbaiki,’’ tegas Emil.

Jika ada yang menyebutkan membawa masalah ini ke politik, hal tersebut dinilai salah besar. Karena yang dikritisi MWA adalah kebijakan Rektor UI yang dinilai memberi gelar tanpa ada dasar yang jelas.

JAKARTA — Protes yang dilakukan Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Indonesia (UI) melalui salah satu anggotanya Prof Emil Salim, ditegaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News