Nuh Maklumi Pemberian Gelar ke Raja Arab Saudi

Nuh Maklumi Pemberian Gelar ke Raja Arab Saudi
Nuh Maklumi Pemberian Gelar ke Raja Arab Saudi
JAKARTA—Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mempermasalahkan pemberian penghargaan atau gelar Doktor Honoris Causa kepada Raja Arab Saudi oleh Universitas Indonesia (UI). Menurutnya, hal itu adalah suatu budaya yang sudah lazim dan biasa di lingkungan akademik.

“Kejadian ini kami anggap bagian dari dinamika. Namun yang terpenting, segala sesuatu kita dudukkan perkaranya dulu. Dari situ kita bisa tempatkan apa yang menjadi persoalan, dan apa yang dipersoalkan,”  ungkap Nuh di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Selasa (6/9).

Nuh mengatakan, hingga saat ini pihaknya juga sudah mencoba melihat duduk perkaranya. Masalah yang nampak atau sedang dipersoalkan di tengah masyarakat saat ini adalah proses pemberian penghargaan tersebut.

“Jadi, kita harus cermat melihat kerangka berpikirnya. Budaya memberikan penghargaan boleh-boleh saja dan harus dibangun. Tetapi dalam memberikan penghargaan tersebut tetap harus memperhatikan beberapa kriteria. syarat, criteria, mekanisme, prosedur. Sepanjang pemberian penghargaan mengikuti prosedur, mekanisme, criteria, itu monggo-monggo saja,” tukasnya.

JAKARTA—Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mempermasalahkan pemberian penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News