Menteri ESDM Minta Daerah Awasi BBM Bersubsidi

Menteri ESDM Minta Daerah Awasi BBM Bersubsidi
Menteri ESDM Minta Daerah Awasi BBM Bersubsidi
JAKARTA – Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh mengakui penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi masih marak terjadi di berbagai daerah sehingga realisasi BBM yang seharusnya dinikmati oleh orang-orang yang berhak mendapatkannya cenderung membengkak.

“Realisasi BBM bersubsidi cenderung membengkak akhir-akhir ini, itu tanda-tanda masih besarnya tindak penyelewengan,’’ ungkap Darwin kepada Wartawan di sela-sela acara halal bi halal di Gedung KESDM, Rabu (7/9).

Dijelaskan Darwin, penyelewengan tersebut antara lain dilakukan oleh pelaku industri pertambangan, kebun dan lainnya yang jelas-jelas tidak memperbolehkan menggunakannya seperti yang sudah ditegaskan dalam undang-undang. Mereka ini (industri) kan menurut UU tidak diperkenankan menggunakan BBM bersubsidi, namun tetap saja membelinya,’’ katanya.

Untuk meminimalisir penyelewengan penyelewengan BBM bersubsidi di daerah, Darwin mengatakan perlu ada upaya lintas kementrian untuk mengatasinya seperti Kemendagri dan Pemerintah Daerah.

JAKARTA – Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh mengakui penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi masih marak terjadi di berbagai daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News