UKP4 Ditugasi Mengawas Pengadaan Alutista

UKP4 Ditugasi Mengawas Pengadaan Alutista
UKP4 Ditugasi Mengawas Pengadaan Alutista
JAKARTA - SBY pun menginstruksikan belanja alusista TNI/Polri diupayakan jangan bersumber dari pinjaman, apalagi pinjaman luar negeri. Tujuannya agar kemandirian bangsa menjaga pertahanan benar-benar berasal dari dalam negeri.

Selain itu SBY meminta seluruh Alat Utama Sistem Pertahanan (alusista) yang dibutuhkan, diprioritaskan dibeli dari produksi dalam negeri. Hal ini penting untuk mendorong industri bidang pertahanan keamanan yang juga telah dimiliki Indonesia seperti PT Pindad dan lainnya.

‘’Kalau memang belum ada dibuat oleh industri kita, usahakan ada satu kerjasama produksi bersama. Kalau belum ada sama sekali, baru diadakan kerangka kerjasama jangka panjang,’’ kata SBY di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/9).

Untuk mengawasi pengadaan alutsista secara tepat sasaran, Presiden SBY menugasi Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) untuk ikut melakukan pengawasan. Sementara di Kemenhan, laporan harus diberikan oleh Wamenhan secara khusus untuk pengendalian hari per harinya.

JAKARTA - SBY pun menginstruksikan belanja alusista TNI/Polri diupayakan jangan bersumber dari pinjaman, apalagi pinjaman luar negeri. Tujuannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News