Kemdiknas Siapkan Beasiswa Unggulan

Kemdiknas Siapkan Beasiswa Unggulan
Kemdiknas Siapkan Beasiswa Unggulan
JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) memberikan beasiswa bagi pegawai di lingkungan Kemdiknas melalui program Beasiswa Unggulan. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya penuh terdiri atas biaya pendidikan dan biaya nonpendidikan meliputi biaya hidup, tunjangan buku, tunjangan operasional, tunjangan penelitian, dan biaya transpor.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh menyampaikan, Kemdiknas memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada keluarga besar Kemdiknas nondosen untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensinya. "Peningkatan kompetensi tidak bisa ditawar. Kawan-kawan ini nanti pada 5-10 tahun mendatang akan menggantikan kita semua," katanya saat memberikan pembekalan kepada para pegawai Kemdiknas penerima Beasiswa Unggulan di Kemdiknas, Jakarta, Jumat (9/9).

Pada tahun 2011, sebanyak 121 pegawai Kemdiknas mengikuti seleksi penerimaan program Beasiswa Unggulan. Sebanyak 37 orang dinyatakan lulus menerima beasiswa pada tahun ini. Dari jumlah tersebut sebanyak tujuh orang diterima di universitas luar negeri dan 30 orang di universitas dalam negeri. Sebanyak 84 orang akan dipersiapkan untuk menerima beasiswa pada tahun depan. "Ini satu kesempatan bagus. Kami berbahagia dan memberikan dukungan. Tahun depan kita dorong lebih banyak lagi yang keluar (negeri)," ujar Nuh.

Berdasarkan data Biro Kepegawaian Kemdiknas, jumlah staff di lingkungan Kemdiknas per 31 Desember 2010 mencapai 4.327 orang. Jenjang pendidikan pegawai masing-masing untuk kualifikasi D3 311 (7,2%) orang, S1 2.909 (67,2%) orang, S2 994 (23%) orang, dan S3 113 (2,6%) orang.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) memberikan beasiswa bagi pegawai di lingkungan Kemdiknas melalui program Beasiswa Unggulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News