PPATK: Tak Ada Aliran Dana ke Istri Muhaimin

PPATK: Tak Ada Aliran Dana ke Istri Muhaimin
PPATK: Tak Ada Aliran Dana ke Istri Muhaimin
JAKARTA -- Misteri empat transaksi yang ditemukan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) masih belum jelas. Namun, tampaknya, PPATK akan mencoret nama istri Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho, dari daftar dugaan penerima dana dalam transaksi gelap itu.

Ketua PPATK Yunus Husein menyatakan, PPATK tidak menemukan adanya transaksi mencurigakan ke rekening istri Muhaimin. Dia memastikan hal itu setelah mengecek alur empat transaksi yang ada. Selain Rustini, dua orang lainnya mungkin juga aman. "Pernyataan Lily (Lily Wahid, Red) tidak benar," ujarnya.

Sebelumnya, beredar informasi yang diembuskan adik kandung Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Lily Wahid, terkait aliran dana tersebut. Dia mengungkapkan bahwa ada aliran dana mencurigakan ke rekening tiga orang terdekat Muhaimin. Tiga orang itu adalah istri, adik ipar, dan orang dekat Muhaimin.

Lily menyebutkan adanya uang Rp 20 miliar yang mampir di rekening tiga orang tersebut. Fulus sebesar itu disebut-sebut terkait dengan kasus suap di Kemenakertrans. Namun, Lily tidak mau bicara banyak siapa yang mengisi dana ke Bank Mandiri, BCA, dan BNI tersebut. "Tunggu KPK saja," ujarnya di gedung KPK pada Jumat lalu (9/9).

JAKARTA -- Misteri empat transaksi yang ditemukan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) masih belum jelas. Namun, tampaknya, PPATK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News