Tokoh Ambon Serukan Damai

Tokoh Ambon Serukan Damai
AMBON RUSUH Kota Ambon kembali dilanda kerusuhan bernuansa sara, Minggu (11/9). Puluhan kendaraan, rumah serta tempat ibadah terbakar diamuk masa dan mengakibatkan beberapa orang tewas terkena tembakan serta ratusan orang luka-luka. Foto: JUNI YUDHAWANTO/Ambon Ekspres
JAKARTA -- Keributan di Ambon disesalkan banyak tokoh di Jakarta. Musisi asal Ambon Glenn Fredly meminta media ikut membantu menciptakan suasana kondusif. "Ambon?sudah damai kok," kata Glenn semalam.

Penyanyi itu juga aktif menyampaikan kampanye perdamaian melalui akun Twitter-nya. "Patimura-Patimura muda, beta percaya deng kamorang samua! Ale rasa beta rasa," katanya dengan bahasa Maluku. Dia juga menginformasikan suasana di lapangan berdasar informasi dari teman-temannya.

"Hari ini ada pihak yang mau buat Ambon rusuh seperti tahun "99. Tolong, jangan biarkan teman-teman," katanya. Saat ini, akun Twitter Glenn mempunyai 279.580 follower. "Hanya pengecut dan pecundang yang mau merusak dan mengadu domba rakyat, apalagi dengan membawa nama Tuhan dan itu pasti mati," katanya.

Secara terpisah, sosiolog dari Universitas Indonesia Dr Thamrin Amal Tomagola mendesak pemerintah pusat turun ke Ambon untuk melihat langsung akar masalahnya. "Jangan hanya mendengar laporan dari anak buah. Harus cek sendiri," ujarnya.

JAKARTA -- Keributan di Ambon disesalkan banyak tokoh di Jakarta. Musisi asal Ambon Glenn Fredly meminta media ikut membantu menciptakan suasana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News