Kompetisi LPI Gunakan Wasit Asing

Kompetisi LPI Gunakan Wasit Asing
Kompetisi LPI Gunakan Wasit Asing
JAKARTA - Sederet rencana sudah disusun PT Liga Prima Indonesia (PT LPI) selaku penyelenggara kompetisi profesional Indonesia meski kompetisi belum jelas kapan akan dimulai. Salah satu program yang akan dijalankan PT LPI adalah menggunakan wasit asing.

     

Program ini menurut PT LPI dimaksudkan untuk menggelar pertandingan yang fair dan "bebas kepentingan". Di liga sebelumnya, kinerja wasit Indonesia memang banyak mendapat sorotan. Banyak pertandingan berakhir dengan rcuh karena keputusan wasit yang kontroversial.

     

Pemakaian wasit asing sebelumnya pernah dilakukan oleh Liga Primer Indonesia ( LPI). Dan personil-personil yang saat ini menguasai PT LPI ( Liga Prima Indoensia) adalah orang-orang  yang dulu menjadi "pejabat" Liga Primer Indonesia yang akhirnya berhenti di tengah jalan.

    

"Nanti kita akan memakai wasit asing. Tapi tidak di semua pertandingan. Hanya di laga-laga besar saja," kata Widjayanto, Plt CEO PT Liga Prima Indonesia.

Sebelumnya Widja, sapaan Widjayanto adalah CEO PT Liga Primer Indonesia. "Mereka akan kita kombinasikan dengan wasit-wasit  lokal terbaik," sambungnya. Agar tidak terus bergantung kepada wasit asing PT LPI berkerjasama dengan Komite Wasit PSSI juga akan mengupgrade wasit-wasit lokal agar mereka bisa  memimpin pertandingan murni berdasarkan aturan yang ada.

JAKARTA - Sederet rencana sudah disusun PT Liga Prima Indonesia (PT LPI) selaku penyelenggara kompetisi profesional Indonesia meski kompetisi belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News