Mahasiswa UI Diminta Tidak Mogok Kuliah

Mahasiswa UI Diminta Tidak Mogok Kuliah
Mahasiswa UI Diminta Tidak Mogok Kuliah
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta mahasiswa Universitas Indonesia (UI) untuk tidak menggelar aksi mogok kuliah terkait adanya masalah internal antara pihak Rektorat UI dengan Majelis Wali Amanah (MWA). Menurutnya, adanya masalah internal ini jangan sampai mempengaruhi proses belajar mengajar atau akademik di kampus tersebut.

"Janganlah mogok-mogok kuliah seperti itu. Tidak usah, apalagi pakai demo-demo segala. Semua ini bisa diselesaikan kok," ungkap Nuh di Jakarta, Rabu ( 14/9).

Nuh mengungkapkan, pihak UI juga sudah menjamin bahwa akan mampu menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan kampus meskipun ada masalah. "Saya sudah bicara dengan pihak MWA ataupun Rektorat UI. Semuanya sepakat dan akan menjamin kondusifitas di kampus dan selalu menjaga  pelaksanaan tridarma," ujarnya.

Mantan Rektor ITS ini menambahkan, tujuan awal pemerintah mendirikan sekolah tentunya untuk menciptakan proses belajar mengajar. Jika mahasiswa atau dosen menggelar aksi mogok kuliah dan mengajar, maka hal itu sudah melenceng dari tujuan pendidikan. "Didirikan sekolah itu kan untuk menciptakan proses belajar mengajar toh? Kalau tidak ada belajar mengajar, ya tidak usah bikin sekolah. Ini yang harus diperhatikan. Intinya, masalah apapun yang terjadi di lingkungan sekolah atau kampus, jangan sampai mengganggu proses belajar mengajar," imbuhnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta mahasiswa Universitas Indonesia (UI) untuk tidak menggelar aksi mogok kuliah terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News