Panja Daging Impor DPR Dianggap Mandul

Panja Daging Impor DPR Dianggap Mandul
Panja Daging Impor DPR Dianggap Mandul
JAKARTA - Panitia Kerja (Panja) Daging Impor di Komisi IV DPR dinilai mandul dan hanya sekadar formalitas saja. Penilaian itu disampaikan anggota Komisi IV DPR RI, Yan Siagian dalam rapat kerja Komisi IV DPR dengan Menteri Pertanian, Kamis (15/9).

"Buat apa dibentuk Panja Daging kalau tidak ada kerjanya. Sudah tiga kali lewati masa persidangan, tapi tidak menghasilkan apa-apa. Panja Daging ini mandul," tegas Yan.

Dikatakannya, sesuai tata tertib DPR maka kerja Panja harus sudah menghasilkan putusan dalam dua kali masa persidangan. Dengan tidak adanya hasil panja hinggà masa persidangan saat ini, menunjukkan tidak adanya keseriusan dalam mengusut permainan impor daging. "Komisi IV harus menambah masa kerja panja ini lagi agar mafia daging bisa dibongkar," cetusnya.

Dia juga mempertanyakan kinerja Badan Karantina yang mengaku telah melakukan re-ekspor terhadap daging impor ilegal. Sebab menurut informasi dari Australia, mereka tidak menerima re-ekspor daging tersebut.

JAKARTA - Panitia Kerja (Panja) Daging Impor di Komisi IV DPR dinilai mandul dan hanya sekadar formalitas saja. Penilaian itu disampaikan anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News