Kepres Sekdaprov Paling Telat Akhir Bulan

Kepres Sekdaprov Paling Telat Akhir Bulan
Kepres Sekdaprov Paling Telat Akhir Bulan
JAKARTA -- Hingga kemarin (16/9), Keputusan Presiden (Kepres) yang menetapkan satu nama sebagai sekretaris daerah provinsi  (sekdaprov) Sumut, belum juga terbit. Padahal, Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Wakil Presiden (Wapres) Boediono sudah menggelar sidang dan menetapkan satu nama pada Senin (12/9) lalu.

Mendagri Gamawan Fauzi memperkirakan, Kepres dimaksud paling lambat sudah terbit akhir bulan ini.  "Masih di presiden. Saya juga tunggu kepres-nya. Saya perkirakan segera terbit, ya paling lambat akhir bulan," ujar Gamawan kepada JPNN di kantornya usai shalat Jumat, kemarin.

Seperti disampaikan sebelumnya, Gamawan mengaku tidak berani mempublikasikan nama yang sudah ditetapkan TPA itu, sebelum keluar Kepres. "Jangan bocor dulu. Jangan mendahului presiden," kilahnya.

Pernyataan Gamawan bisa dimaklumi. Pasalnya, berdasarkan informasi yang digali koran ini, keputusan presiden bisa menganulir hasil sidang TPA. Di era sebelum presiden SBY, beberapa kali terjadi, seorang pejabat yang sudah mengenakan baju resmi pelantikan sebagai pejabat eselon I, tiba-tiba batal lantaran ada keputusan berbeda yang tertuang dalam Kepres.

JAKARTA -- Hingga kemarin (16/9), Keputusan Presiden (Kepres) yang menetapkan satu nama sebagai sekretaris daerah provinsi  (sekdaprov) Sumut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News