Setelah PBR, Empat Partai Siap Gabung PAN

Setelah PBR, Empat Partai Siap Gabung PAN
Setelah PBR, Empat Partai Siap Gabung PAN
SURABAYA - Peta politik menuju pemilu 2014 semakin dinamis. Partai Amanat Nasional (PAN) mulai menggandeng partai-partai kecil yang tidak lolos electoral threshold (ET) dan parliamentary threshold (PT) untuk bergabung.

   

"Yang sudah pasti bergabung PBR (partai bintang reformasi). Dalam waktu dekat ada empat partai lagi yang akan menyusul," kata Ketua Umum PAN Hatta Rajasa saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos di Surabaya, Minggu (18/9).

   

Sayangnya Hatta belum bersedia menginformasikan empat partai yang akan bergabung dengan PAN tersebut. Menurut Hatta, langkah itu dilakukan karena PAN berambisi untuk mendapatkan tambahan suara yang signifikan pada pemilu 2014. "Saya sangat ingin PAN di pemilu 2014 mendapat dua digit (di atas 10 persen suara)," kata Menko perekonomian itu.

Dalam menarik partai lain bergabung ke PAN, kata Hatta, pihaknya tidak akan melihat latar belakang ideologi partai tersebut. Yang terpenting parpol yang bergabung itu memiliki platform yang sama dengan PAN. Mencari kesamaan platform itu dinilai lebih mudah dan efektif daripada memperdebatkan soal ideologi.

SURABAYA - Peta politik menuju pemilu 2014 semakin dinamis. Partai Amanat Nasional (PAN) mulai menggandeng partai-partai kecil yang tidak lolos electoral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News