10 Kementrian Layak Dirombak

10 Kementrian Layak Dirombak
10 Kementrian Layak Dirombak
RENCANA digelarnya reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II memang sebaiknya segera terealisasi. Ini karena kepercayaan publik pada kinerja KIB II saat ini terus merosot tajam. Berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) kepercayaan publik kepada kabinet Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono hanya menyentuh angka 37,7 persen.

 

"Kepuasan publik pada pemerintah ini merosot. Ini adalah waktu yang pas untuk melakukan reshuffle," ujar Adjie Alfarabi, peneliti LSI dalam paparan hasil survei Melorotnya Kepercayaan Publik Atas Dua Tahun Kabinet SBY-Boediono di kantor LSI, Minggu (18/9).

Angka tersebut kalah dengan pendapat responden yang menyatakan tidak puas. Sebanyak 44,7 persen responden menyatakan tidak puas kepada kinerja KIB II. Survei itu sendiri digelar pada rentang tanggal 5-10 September, dengan melibatkan 1200 responden di seluruh provinsi melalui mekanisme wawancara tatap muka.

Menurut Adjie, jika dibandingkan dengan tingkat kepercayaan publik sebelumnya, angka 37,7 persen adalah titik terendah. Pada survei LSI terkait 100 hari kabinet SBY-Boediono yang digelar Januari 2010, kepercayaan publik masih mencapai 52,3 persen. "Angka 50 persen keatas itu masih masuk dalam kategori bahwa publik masih menaruh harapan pada pemerintah," ujarnya.

RENCANA digelarnya reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II memang sebaiknya segera terealisasi. Ini karena kepercayaan publik pada kinerja KIB II

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News