Hari Ini, Komite Etik Periksa Chandra-Michael

Terkait Dugaan Menerima Uang Nazaruddin

Hari Ini, Komite Etik Periksa Chandra-Michael
Hari Ini, Komite Etik Periksa Chandra-Michael
JAKARTA - Setelah memeriksa beberapa pihak terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan para pimpinan KPK, hari ini (19/9) Komite Etik menjadwalkan akan memeriksa Wakil Ketua KPK Chandra ?M Hamzah. Tak hanya Chandra, rencananya komite etik juga akan memanggil mantan Dubes Kolombia Michael Menufandu.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Komite Etik Abdullah Hehamahua saat dihubungi, Minggu (18/9). "(Keduanya) akan kami panggil Senin (hari ini)," kata Abdullah yang juga merangkap sebagai Penasehat KPK itu.

Ya, Michael sangat terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik pimpinan KPK. Pasalnya, Nazaruddin selalu berkoar-koar dirinya menyimpan bukti rekaman pertemuannya dengan Chandra di rumahnya yang sekaligus menyerahkan uang di dalam flash disk dan CD. Barang-barang tersebut dimasukkan ke dalam tasa yang akhirnya dititipkan kepada Michael. Namun setelah di buka KPK ternyata barang-barang itu tidak ada.

Sebelumnya, Michael, pria yang sedang dirayu untuk maju mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Papua itu membantah bahwa dirinya mengetahui dan menghilangkan barang-barang milik Nazaruddin. Bahkan, saat datang memenuhi panggilan penyidik pada Jumat (16/9) lalu Michael hanya melontarkan kata-kata tidak tahu saat didesak wartawan menceritakan soal keberadaan barang tersebut.

JAKARTA - Setelah memeriksa beberapa pihak terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan para pimpinan KPK, hari ini (19/9) Komite Etik menjadwalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News