Dongkrak Produksi Obat Generik, Pfizer Perluas Pabrik

Dongkrak Produksi Obat Generik, Pfizer Perluas Pabrik
Dongkrak Produksi Obat Generik, Pfizer Perluas Pabrik
JAKARTA - Pfizer Indonesia berencana untuk memperluas pabriknya guna menggenjot angka kapasitas produksinya. Legal, Public Affairs & Communications Director Worldwide Biopharmaceutical Businesses Pfizer Indonesia, Widyaretna Buenastuti menjelaskan, rencana perusahaan farmasi asal Amerika Serikat itu juga terkait erat dengan produksi obat-obatan generic yang akan dipasarkan di seluruh pelosok Indonesia.

“Saat ini kita konsentrasi kepada produk atau jenis obat-obatan generic yang akan dipasarkan ke seluruh pelosok daerah di Indonesia, bahkan di daerah pedalaman. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut, kami turut memperluas pabrik kami,” ungkap Widya kepada wartawan di Café Pisa, Jakarta, Rabu (21/9).

Widya menambahkan, perluasan pabrik yang terletak di Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat tersebut tengah dilakukan. Dipastikannya, perluasan itu akan mampu menambah kapasitas produksi hingga 50 persen dari total kapasitas produksi saat ini.

“Ini khusus generic. Dan pangsa pasar kami saat ini mencapai empat persen. Dengan adanya pabrik baru, kita berharap ada peningkatkan. Sekarang sedang proses pendaftaran di BPOM,” sebutnya.

JAKARTA - Pfizer Indonesia berencana untuk memperluas pabriknya guna menggenjot angka kapasitas produksinya. Legal, Public Affairs & Communications

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News