Siswa Suka Tawuran, Kemdiknas Kumpul 20 Kepsek

Siswa Suka Tawuran, Kemdiknas Kumpul 20 Kepsek
Siswa Suka Tawuran, Kemdiknas Kumpul 20 Kepsek
JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), pada hari Rabu (28/9) depan akan mengumpulkan 10 kepala sekolah SMA dan 10 kepala sekolah SMK yang berada di wilayah DKI Jakarta untuk membahas solusi penyelesaian masalah tawuran siswa.

Dirjen Pendidikan Menengah Kemdiknas, Hamid Muhammad mengatakan, permasalahan tawuran ini bukan hanya masalah yang dialami oleh SMA Negeri 6 Jakarta Selatan saja, melainkan juga sekolah-sekolah SMA dan sederajat lainnya yang kerap kali siswanya melakukan aksi tawuran antar pelajar.

“Nanti akan kami kumpulkan semua, termasuk Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.  Mungkin Rabu depan. Kita akan bahas semuanya,” ungkap Hamid ketika ditemui di ruangannya di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Rabu (21/9).

Hamid mengatakan, dari beberapa pihak memang mendesak agar masalah ini segera diselesaikan. Akan tetapi, menurutnya hal ini pastinya memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses penyelesaiannya. “Masyarakat inginya sekali rapat selesai, dan langsung diputuskan. Tapi itu tidak semudah yang dibayangkan. Ini  persoalan budaya yang sudah mengakar sehingga harus diselesaikan satu per satu,” imbuhnya.

JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), pada hari Rabu (28/9) depan akan mengumpulkan 10 kepala sekolah SMA dan 10 kepala sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News