Kemdiknas Canangkan Program Sekolah Sehat

Kemdiknas Canangkan Program Sekolah Sehat
Kemdiknas Canangkan Program Sekolah Sehat
JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) bersama dengan PT Sinar Sosro mencanangkan program sekolah sehat di seluruh jenjang pendidikan. Program tersebut difokuskan pada upaya pembentukan budaya sekolah, pola pikir, sikap dan perilaku untuk mendukung terwujudnya sekolah sehat.

 Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengatakan, saat ini banyak jajanan anak sekolah yang jauh dari kategori sehat, aman dan bergizi. Karenanya dengan kerjasama ini, diharapkan akan memperbaiki kantin-kantin di sekolah dan membantu pemahaman makanan yang bergizi dan aman.

“Nantinya juga akan diberikan penyuluhan mengenai bagaimana pengelolaan kantin. Untuk ke depannya, anak-anak SMK juga bisa menjadikan kantin itu sebagai usaha dan bagian dari unit produksinya. Sehingga, mereka akan mendapatkan pengalaman kelola kuliner,” ungkap Fasli usai penandatangan MoU antara Kemdiknas-Sosro di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (22/9).

Di tempat yang sama Dirjen Pendidikan Dasar Kemdiknas, Suyanto menambahkan, program ini bertujuan untuk membangun peradaban yang melahirkan orang-orang sehat jasmani dan rohani. Ditegaskannya, para siswa di sekolah formal perlu dipersiapkan menjadi anak-anak yang cerdas, memiliki kemandirian dan berbudaya hidup sehat.

JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) bersama dengan PT Sinar Sosro mencanangkan program sekolah sehat di seluruh jenjang pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News