750 Mahasiswa Asing Dibekali Ilmu Seni dan Budaya

750 Mahasiswa Asing Dibekali Ilmu Seni dan Budaya
750 Mahasiswa Asing Dibekali Ilmu Seni dan Budaya
JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menggelar kegiatan orientasi peserta program darmasiswa  tahun akademik 2011/2012. Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Kemdiknas, Ananto Kusuma Seta mengatakan, 750 orang mahasiswa asing yang mengikuti program darmasiswa RI tersebut akan belajar di 49 lembaga perguruan tinggi di Indonesia.

"Kegiatan orientasi kedatangan ini adalah pemberian bekal kepada peserta darmasiswa RI berupa informasi awal tentang program darmasiswa, seni dan budaya Indonesia. Selain itu, kita juga akan memberikan pemaparan mengenai peraturan keimigrasian sebelum mereka mengikuti perkuliahan pada lembaga perguruan tinggi di Indonesia," terang Ananto ketika ditemui usai acara Kegiatan Orientasi Kedatangan Peserta Program Darmasiswa di Hotel Grans Sahid, Jakarta, Jumat (23/9) malam.

Ananto menjelaskan, bentuk kegiatan orientasi yang berlangsung hingga Sabtu (24/9) besok berupa Ceramah dan diskusi mengenai perkembangan pertukaran pendidikan, perkembangan sosial dan budaya Indonesia.

"Pemerintah tentunya juga ingin menyebarluaskan kebudayaan Indonesia di negara-negara sahabat. Di samping itu, ini merupakan upaya timbal balik terhadap tawaran beasiswa yang telah diberikan oleh negara sahabat kepada Indonesia serta sebagai salah satu unsur diplomasi kebudayaa," tuturnya.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menggelar kegiatan orientasi peserta program darmasiswa  tahun akademik 2011/2012. Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News