2014, Seluruh Madrasah Terakreditasi

2014, Seluruh Madrasah Terakreditasi
2014, Seluruh Madrasah Terakreditasi
JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) memastikan, program madrasah berkelanjutan akan dimulai 2012 mendatang. Program tersebut dibuat untuk menggantikan madrasah bertaraf internasional (MBI) yang gagal.

Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, setelah dilakukan pengkajian, MBI terdapat unsur ketidakadilan. Sebab, masih banyak sekolah yang memerlukan biaya, siswa miskin yang perlu beasiswa, buku, dan laboratorium. ’’Yang efektif itu, kami buat peningkatan kualitas dengan cara peningkatan secara berjenjang,’’ tegas Suryadharma di Jakarta, Minggu (25/9).

Dengan program tersebut, lanjut mantan Menteri Koperasi dan UKM ini, setiap madrasah mendapatkan nilai tertentu. Misalnya A, B, C, atau D. Penilaian tersebut mirip dengan akreditasi sekolah yang dilakukan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

’’Bila perlu nanti sampai tingkat internasional. Sekarang kualitas madrasah sudah meningkat tajam. Contohnya dari sisi penguasaan bahasa asing. Tidak hanya Arab dan Inggris saja. Tapi ada juga yang Mandarin dan Jepang. Kalau dulu madrasah dan pondok pesantren enggan mempelajari bahasa di luar Arab,’’ katanya.

JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) memastikan, program madrasah berkelanjutan akan dimulai 2012 mendatang. Program tersebut dibuat untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News