Bikin Bom Lewat Akun Facebook

Bom Solo Rangkaian Bom Lebaran di Boyolali

Bikin Bom Lewat Akun Facebook
Bikin Bom Lewat Akun Facebook
SATU  per satu bukti kasus bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, diurai polisi.  Aparat telah menemukan rangkaian kabel dan sakelar yang dibawa bomber tersebut. Sakelar ini diduga kuat sebagai alat pemicu meledaknya bom yang dibawa pelaku.

"Dengan sakelar itu, pelaku bisa menentukan kapan saja bom tersebut diledakkan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djihartono, Senin (26/9). 

Dalam insiden Minggu (25/9) lalu, pelaku memilih meledakkan bom tersebut tepat di pintu masuk gereja. Kebetulan saat bom tersebut meledak, jemaat gereja tengah berjalan keluar ruang kebaktian menuju halaman. Beberapa korban luka pun mayoritas jemaat yang saat itu berada di sekitar pintu utama gereja.

"Hasil olah TKP kami mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya sakelar, paku dan baut yang pajang," ungkap Djihartono kepada Radar Solo (JPNN Group) saat ditemui seusai acara rapat koordinasi (Rakor) Asian Parliamentary Assembly (APA) di Mapolresta Solo, Senin (26/9).

SATU  per satu bukti kasus bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, diurai polisi.  Aparat telah menemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News