Kemdiknas Tingkatkan Pemanfaatkan TIK bagi Pendidikan

Kemdiknas Tingkatkan Pemanfaatkan TIK bagi Pendidikan
Kemdiknas Tingkatkan Pemanfaatkan TIK bagi Pendidikan
JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) tengah mencanangkan pengembangan strategi nasional Tekonologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan dan administrasi, komunikasi dan mendukung peningkatan penyampaian kurikulum pembelajaran di kelas.

Staf Ahli Bidang Organisasi dan Manajemen Kemdiknas, Abdullah Alkaff menjelaskan pentingnya TIK terintegrasi ke dalam sistem pendidikan karena  kebijakan dan penyusunan dokumen-dokumen perencanaan semakin banyak yang mengacu pada teknologi informasi.

"Dengan banyaknya dukungan terhadap pemanfaatan TIK untuk pendidikan, maka tantangan besar yang dihadapi adalah memastikan koordinasi dan integrasi dari inisitaif yang beragam dalam kerangka kerja strategis tingkat nasional agar berdampak lebih besar ke dunia pendidikan," ungkap Alkaff ketika ditemui di Gedung Ditjen Pendidikan Tinggi, Kemdiknas, Jakarta, Selasa (27/9).

Lanjut Alkaff, yang dibutuhkan dalam pemanfaatan TIK koordinasi adalah peningkatan efektivitas dan skala. Serta keberlanjutan dari berbagai inisiatif pemanfatan TIK. Maka dari itu, dipastikan bahwa implementasi strategi TIK dalam pendidikan dapat menciptakan momentum dan kebutuhan untuk koordinasi lebih jauh antara berbagai pemangku kewajiban/ kepentingan (stakeholders).

JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) tengah mencanangkan pengembangan strategi nasional Tekonologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News