Pemda Tunggu 10 Hari Terkait Aksi Mogok Freeport

Pemda Tunggu 10 Hari Terkait Aksi Mogok Freeport
Pemda Tunggu 10 Hari Terkait Aksi Mogok Freeport
TIMIKA – Bupati Kabupaten Mimika dan jajarannya, Selasa (4/10) kemarin menggelar pertemuan dengan jajaran Muspida Mimika untuk menyikapi aksi mogok kerja karyawan PT Freeport Indonesia. Pertemuan digelar di kantor Bappeda mulai pukul 10.30 WIT.

Hadir dalam pertemuan itu Bupati Klemen Tinal, Wakil Bupati Abdul Muis, Sekda Marthen Giay, Wakil Ketua I DPRD Pieter Yan Magal, anggota DPRD Nurman Karopukaro, A Allo Rafra dan lainnya. Juga hadir sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan undangan lainnya.

Bupati Klemen Tinal yang ditemui wartawan setelah pertemuan, Selasa (4/10), mengatakan terkait mogok kerja karyawan PTFI yang masih berlangsung, Pemda menunggu hingga 10 hari guna mengetahui tanggapan Manajemen PTFI maupun PUK SPSI PTFI.

Bupati juga menegaskan Pemda hanya memberikan imbauan kepada PUK KEP SP SPSI PTFI dan Manajemen PTFI. Pemda tidak melakukan intervensi kepada kedua belah pihak. “Permasalahan yang terjadi merupakan permasalahan internal kedua belah pihak. Karena kedua belah pihak sudah mengetahui aturan dan mekanisme yang ada,” kata Bupati.

TIMIKA – Bupati Kabupaten Mimika dan jajarannya, Selasa (4/10) kemarin menggelar pertemuan dengan jajaran Muspida Mimika untuk menyikapi aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News