PNS Lulusan SMA Ditawari Pensiun Dini

Dimulai Kemenkeu kepada 2.000 PNS

PNS Lulusan SMA Ditawari Pensiun Dini
PNS Lulusan SMA Ditawari Pensiun Dini
JAKARTA - Kementrian Keuangan mulai menawarkan pensiun dini kepada pegawai. Tawaran terbanyak ada pada pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP). Ada 1800-2000 pegawai yang mulai ditawari pensiun dini.

Dirjen Perbendaharaan Agus Suprijanto mengatakan, proses penawaran pensiun dini tersebut tinggal menunggu Peraturan Presiden. "Mungkin minggu ini kita sampaikan ke menteri untuk diteruskan ke Setneg," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Agus mengatakan, pelaksanaan pensiun dini merupakan konsekuensi dari reformasi birokrasi. Setelah dicoba di Ditjen Perbendaharaan, diharapkan bisa dilakukan di instansi lain. "Awalnya di kita, kemudian di Kemenkeu. Kalau sukses, diharapkan di kementerian yang sudah melakukan reformasi birokrasi melakukan right sizing seperti itu juga. Jadi secara keseluruhan birokrat menjadi lebih ramping," kata Agus.

Mengenai anggaran yang disiapkan untuk memberikan kompensasi (golden shake hand), Agus belum menyebutkan anggarannya. "Formulanya belum diresmikan. Kalau formula sudah disetujui, baru bisa menghitung anggarannya berapa," katanya.

JAKARTA - Kementrian Keuangan mulai menawarkan pensiun dini kepada pegawai. Tawaran terbanyak ada pada pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News