Fahri Minta KPK Diaudit Khusus

Fahri Minta KPK Diaudit Khusus
Fahri Minta KPK Diaudit Khusus
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah, nampaknya belum bisa berhenti mengeluarkan kritik terhadap KPK. Setelah mengusulkan pembubaran KPK, kali ini Fahri meminta dilakukannya audit khusus terkait penerimaan dana asing di lembaga pemberantas korupsi itu.

"Saya melalui kesempatan itu (rapat konsultasi pada Senin 3/10, red) ingin mengusulkan dilakukan audit khusus, karena bisa jadi KPK ada kekuatan yang mendrive (mengendalikan, red)," kata Fahri kepada wartawan usai rapat tim pengawas kasus bank Century di gedung parlemen, Jakarta, kemarin (5/10).

Menurut Fahri, kekuatan yang mengendalikan KPK itu tidak bersumber dari kekuatan politik lokal. Kekuatan itu tidak pula berasal dari institusi yang sumbernya dari pembiayaan negara. "Tapi kemungkinan didrive oleh institusi non APBN, namun sangat dominan dalam mengarahkan KPK. Ini mulai mencurigakan saya," ujarnya.

Lembaga seperti apa yang dimaksud? Fahri menyatakan tidak tahu pasti. Untuk itulah, perlu dilakukan audit khusus. Dalam hal ini, Badan Pemeriksa Keuangan memiliki kewenangan melakukan audit khusus. "Audit ini terutama dana non APBN di KPK, kan selama ini belum diaudit," jelasnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah, nampaknya belum bisa berhenti mengeluarkan kritik terhadap KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News