Gempa Susulan Bali 5,6 SR

Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Susulan Bali 5,6 SR
Atap salah satu bangunan ruko di sekitar bundaran Dewa Ruci, Kuta-Bali runtuh akibat guncangan gempa bumi di Bali. (Nicha/jpnn)
KUTA--Setelah terjadi gempa bumi berkekuatan 6,8 skala ritcher (SR) di Nusa Dua Bali pada pukul 10.16 WIB, Kamis (13/10) Bali kembali diguncang gempa susulan sebesar 5,6 SR. Titik gempa susulan kali ini masih sama seperti gempa sebelumnya, yakni di sebelah barat daya Nusa Dua, Bali.

Gempa susulan yang terjadi pukul 14.52.46 WIB tersebut tetap membuat warga panik dan berlarian ke luar gedung maupun bangunan. Gempa kedua ini mengakibatkan atap salah satu bangunan ruko di sekitar bundaran atau simpang Dewa Ruci runtuh. Namun, tidak ada korban jiwa pada saat kejadian tersebut.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho kembali menginformasikan bahwa lokasi titik gempa susulan kali ini terdapat di  9.76 LS - 114.53 BT atau sekitar 131 KM Barat Daya Nusa, Bali dan berada di kedalaman 10 KM.

"Gempa kali ini tidak berpotensi Tsunami. Dan masih dinilai lemah," ungkap Sutopo di dalam pesan singkatnya.

KUTA--Setelah terjadi gempa bumi berkekuatan 6,8 skala ritcher (SR) di Nusa Dua Bali pada pukul 10.16 WIB, Kamis (13/10) Bali kembali diguncang gempa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News