Banjir Landa Negara Tetangga, RI Kirim Bantuan

Banjir Landa Negara Tetangga, RI Kirim Bantuan
Banjir Landa Negara Tetangga, RI Kirim Bantuan
CIKEAS -- Pemerintah Indonesia akan mengirimkan bantuan ke sejumlah negara di Asia Tenggara yang dihantam bencana banjir dalam skala besar. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Jumat (14/10), di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, menyampaikan belasungkawa atas bencana yang menimpa negara sahabat, seperti Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam dan juga Philipina.

"Atas nama Rakyat Indonesia,  saya mengucapkan simpati dan belasungkawa atas musibah itu yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan merusak harta benda atau material tidak sedikit," kata SBY.

Sebagai Ketua Asean, lanjut SBY, Indonesia telah mengambil sejumlah langkah pro aktif. Menteri Luar Negeri, tegas SBY, sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah Menlu kawasan ASEAN. "Merumuskan langkah korektif dalam membantu negara sahabat kita dalam menghadapi bencana alam," katanya.

SBY menegaskan, Indonesia tentu akan memberikan bantuan kepada negara sahabat itu, sama halnya bantuan negara sahabat ketika Indonesia mengalami sejumlah bencana alam. Menurut SBY, Menlu Marty terus menjalin komunikasi, untuk memastikan bantuan yang diberikan Indonesia tepat  sesuai  keadaan di lapangan. (boy/jpnn)

CIKEAS -- Pemerintah Indonesia akan mengirimkan bantuan ke sejumlah negara di Asia Tenggara yang dihantam bencana banjir dalam skala besar. Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News