Ditinggal Foke, NU DKI Diambang Perpecahan

Ditinggal Foke, NU DKI Diambang Perpecahan
Ditinggal Foke, NU DKI Diambang Perpecahan
NAHDLATUL Ulama (NU) di DKI berada diambang perpecahan. Tanpa alasan jelas, Pengurus Wilayah (PW) NU DKI Jakarta akan mereshuffle kepengurusan Pengurus Cabang (PC) NU Jakarta Selatan berdasarkan surat mosi tidak percaya dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Jakarta Selatan.

Namun surat MWCNU se-Jakarta Selatan itu oleh PCNU Jakarta Selatan dianggap tidak sah. Sebab tidak ditandatangani oleh pengurus yang berkompeten. Lantaran surat tersebut, Pengurus Besar NU menginstruksikan PWNU DKI Jakarta membentuk tim caretaker.

“Kenyataannya, tujuh MWCNU se-Jakarta Selatan menolak caretaker dan mendukung pengurusan saat ini hingga akhir jabatan, yakni hingga 2014,” ujar Ketua PCNU Jakarta Selatan Abdul Rozak Alwi usai menggelar rapat koordinasi dengan seluruh MWCNU se-Jakarta Selatan.

Menurut dia, telah terjadi kesalahpahaman antara PWNU yang dipimpin Ketua Umum Djan Farid dengan PCNU Jakarta Selatan. “Kami minta PBNU bersikap tegas atas persoalan ini. Sebab tidak sah sesuai mekanisme AD ART,” tandas Abdul Rozak.

NAHDLATUL Ulama (NU) di DKI berada diambang perpecahan. Tanpa alasan jelas, Pengurus Wilayah (PW) NU DKI Jakarta akan mereshuffle kepengurusan Pengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News