CCFI Latih Pengurus Perpustakaan di 40 Daerah

CCFI Latih Pengurus Perpustakaan di 40 Daerah
CCFI Latih Pengurus Perpustakaan di 40 Daerah
JAKARTA--Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) secara resmi meluncurkan program pengembangan perpustakaan yang difokuskan pada penyediaan akses perangkat teknologi, pelatihan pengurus, serta advokasi bagi 40 perpustakaan umum di tingkat kabupaten/kota di Indonesia.

Program yang bertajuk PerpuSeru ini juga mendapat dukungan dari Bill & Melinda Gates Foundation melalui Global Library Initiative, berupa uang tunai sebesar USD 5 juta untuk menyediakan akses belajar berbasis teknologi melalui perpustakaan.

Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kementerian Dalam Negeri, Tarmizi A Karim mengatakan, pemerintah sangat mendukung penuh terhadap inisiatif ini karena perpustakaan memiliki peranan yang penting dan strategis sebagai sumber informasi. Selain itu, perpustakaan juga bisa dikatakan sebagai tempat yang sekaligus dapat  memberi inspirasi bagi masyarakat dalam upaya mengembangan diri.

"Masyarakt khususnya generasi muda tidak boleh melupakan pentingnya keberadaan perpustakaan. Program PerpuSeru ini merupakan langkah awal yang baik, dimana inisiatif ini turut mendukung pemerataan teknologi , sekaligus memperkecil jarak ketertinggalan di tengah masyarakat," ungkap Karim di dalam acara Peluncuran Program PerpuSeru di Hotel Shangri-La, Jakarta , Senin (17/10).

JAKARTA--Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) secara resmi meluncurkan program pengembangan perpustakaan yang difokuskan pada penyediaan akses perangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News